Selasa, 23 Agustus 2011

Imam Masjid Kairo berkunjung di Masjid An-Nuur Jember

Bulan Ramadhan 1432 H (2011) begitu terasa berbeda dari hari-hari yang lain. Jamaah masjid An-Nuur kedatangan tamu istimewa dari Mesir, seorang imam masjid dari Kairo yaitu Syeikh Abdul Hadi. Beliau merupakan sahabat Dr. Aminullah El Hadi (Rektor UNMUH Jember) yang menyempatkan diri untuk berjamaah di masjid An-Nuur Jember. Pada waktu yang sama Dr. Aminullah yang terjadwal sebagai Imam sekaligus penceramah sholat Tarawih di An-Nuur meminta Syeikh Abdul Hadi untuk mengambil tugas tersebut.


Syeikh Abd. Hadi membacakah surat Al Hujurat yang menceritakan kekacauan umat pada masa Rosulullah karena ulah orang-orang munafik yang menyebarkan isu buruk tentang keluarga Rosul. Rosulullah sempat bersedih atas apa yang telah terjadi setelah beberapa dari sahabat ternyata terprofokasi oleh isu tersebut. Kemudian Allah menurunkan ayat ini untuk memurnikan kembali nama baik keluarga Rosul dan mengajarkan pada umat islam agar pandai-pandai dalam mencerna berbagai informasi yang datang.  Terutama jika informasi itu berasal dari orang-orang munafik.


Sebelum sholat witir Syeikh Abd. Hadi memberikan tausiyahnya berkaitan dengan ayat-ayat dalam surat Al Hujurat yang dibaca selama sholat tarawih. Tausiyah yang disampaikan dalam bahasa Arab dengan penterjemah Dr. Aminullah begitu menarik perhatian jamaah. Rangkaian kalimatnya yang singkat dan padat sehingga jamaah dapat menangkap substansi penting dari hikmah yang terkandung dalam surat Al Hujurat tersebut. Pada akhir tausiyah Syeikh Abd. Hadi mengucapkan terima kasih yang begitu besar kepada para jamaah dan juga kepada Dr. Aminullah karena telah membantu beliau menyampaikan tausiyah. 




Foto-foto bersama Syeikh Abd. Hadi. Klik di SINI 
Hasil rekaman ceramah singkat Syeikh Abd. Hadi.



Kunjungi Blog Berikut

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More